Games

Rahasia 10 Nama Pokemon

Nama-nama monster di Pokemon memang kedengarannya lucu-lucu, tapi tahukah kalian arti dibalik nama-nama pokemon yang menggemaskan itu?

1.PIKACHU & RAICHU


Pikachu
Berasal dari gabungan kata “Pika” dan “Chu”. Pika adalah nama hewan sejenis tikus Jepang. Sedangkan “Chu” sendiri adalah kata yang digunakan untuk menggambarkan suara tikus (semacam “cit-cit” disini). Intinya, ya monster berbentuk tikus.

Raichu
Bedanya, “Rai” adalah bacaan huruf kanji yang artinya petir. Yang main yugioh pasti tahu “Raigeki” (artinya serangan petir). Atau ada yang kenal dengan dewa Raijin? Raichu maksudnya mungkin petir yang bersuara tikus.

2.Charmander – Charmeleon – Charizard


Charmander
Berasal dari bahasa inggris “Char” yang bisa berarti arang atau membakar hingga menjadi arang dan “Salamander” atau kadal api (karena warnanya merah). Salamander yang bisa membakar hingga menjadi arang.
Charmeleon
Sama, cuma dengan gabungan kata “Chameleon”, kadal yang bisa berubah warna itu loh gan.
Charizard
Sama, belakangnya “Lizard”, artinya kadal.

3.Squirtle – Wartortle – Blastoise


Squirtle
Gabungan “Squirt” dan “Turtle”. Squirt artinya menyemprotkan dan turtle adalah kura-kura. Kura-kura yang bisa menyemprotkan air.
Wartortle
“War” = perang. Kura-kura perang, sudah main gigit sih
Blastoise
“Blast” = letusan atau ledakan, “Tortoise” artinya juga kura-kura. Kalau Blastoise sudah itungannya bukan menyemprotkan air lagi, tapi sudah mengarah ke meletuskan air dari punggungnya.

4.Bulbasaur – Ivysaur – Venusaur


Bulbasaur
“Bulb”, gimana ya njelasinnya? Mungkin lebih sederhananya tunas. “Saur” dari kata “Saurus” yang berarti kadal besar, sama dengan “Saurus” di dinosaurus. Kadal yang membawa tunas di punggungnya, Bulbasaur bentuknya gitu kan gan?
Ivysaur
“Ivy” adalah sejenis tanaman merambat. Liat aja, tunasnya sudah mekar kan?
Venusaur
“Venus” mungkin referensinya dari “Venus Flytrap”, sejenis tumbuhan pemakan serangga. Agak ga mirip. Mungkin kalau dilihat dari bentuknya harusnya Venusaur ini namanya “Rafflesaur”, setuju gak gan?

5.Ekans – Arbok


Ekans
Balikkan cara bacanya, Snake!
Arbok
Sama, jadinya Kobra!

6.Koffing – Weezing


Koffing
Karena ejaan Jepang jadi gini deh, aslinya “Coughing” (cara bacanya bahasa Inggris memang “koufhing” gitu). Artinya batuk. Kalau anda menghisap asapnya anda akan terbatuk-batuk.
Weezing
Aslinya dari kata bahasa Inggris “Wheezing”. Istilah suara yang ditimbulkan ketika asma atau lebih kerennya bengek. Jadi kalau anda kena serangannya udah ga terima batuk-batuk lagi, tapi sudah sampai ke sesak nafas alias asma alias bengek.

7.Abra – Kadabra – Alakazam


Abra
Lihat bawah.
Kadabra

Abra + kadabra = abrakadabra, nama kata sihir terkenal.
Alakazam
Sama juga, alakazam juga nama kata sihir yang terkenal.

8.Snorlax

“Snore”, artinya ngorok. “Lax” artinya teledor atau lalai buah dari kemalasan. Dasar emang pokemon tukang tidur gan.

9.Doduo – Dodrio


Doduo
Asalnya dari nama burung yang udah punah, burung “Dodo”. Duo artinya dua. Burung Dodo berkepala dua-lah maksudnya.

Dodrio
Dulu duo sekarang “trio”. Ga pernah solo ya?

10.Hitmonchan,Hitmonlee


Hitmonchan
Hit = Pukulan/hentakan, Mon = Monster, Chan = Jackie Chan? Monster yang akan memukulmu bagaikan Jackie Chan


Hitmonlee
Hit = Pukulan/hentakan, Mon = Monster, Lee = Bruce Lee? Monster yang akan menendangmu bagaikan Bruce Lee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • %d bloggers like this: